Informasi Seputar Pajak Online, NPWP, PPH 21, Pajak Pribadi, Setoran Pajak, Kalkulator Pajak, Cara Membayar Pajak Perusahaan, Pajak Penghasilan dan Banyak Lagi Lainnya

√Gagal membuat/Create CSV PPh 23

Pagi tadi saya mendapati teman yang menanyakan kepada saya bahwa mengalami masalah saat create csv PPh 23. setelah saya lihat ternyata memang benar-benar gagal create CSV.😆😆😆...




Kemudian saya coba otak-atik dengan menginstal ulang aplikasi PPh 23 nya ternyata tidak bisa juga. Kemudian saya lihat ternyata DB nya corrupt. Cara untuk memperbaikinya yaitu dengan cara memindahkan data-data yang ada di DB lama ke dalam DB baru, anda bisa meminta bantuan staff IT di kantor pajak atau juga bisa dengan melakukanya sendiri. Caranya:
  • Ekspor semua data SSP dan Bukti potong PPh 23 dalam satu masa pajak yang diinginkan
  • Siapkan DB kosong, jika belum punya silahkan download Disini
  • Kemudian  setting ODBC agar bisa terbaca oleh aplikasi (BACA :Cara setting ODBC)
  • Bukalah aplikasi PPh 23 anda dan isikanlah profil anda karena DB baru belum memiliki profil
  • Setelah itu masuklah menu Impor dan imporkanlah data-data tadi yang di ekspor dari DB lama
  • Setelah selesai klik simpan pada menu induk SPT dan cobalah  create CSV anda

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : √Gagal membuat/Create CSV PPh 23

0 comments:

Posting Komentar