Notif ketika login eFaktur baru |
Notifikasi ETAX-40005: Error di Service Registrasi ETAXINVOICE-40002: User tidak ditemukan diatas biasanya muncul ketika anda melakukan registrasi ulang eFaktur baik karena anda baru mereset aplikasi efaktur dekstop ataupun karena baru pindah alamat dan KPP terdaftar.
Jika anda mengalami hal itu karena kode aktivasi anda sudah pernah terpakai, Solusinya yaitu lihatlah kode aktivasi pada profil user di aplikasi e-Nofa anda apakah sudah aktif atau belum. Jika pada keteranganya sudah aktif silahkan anda reset aplikasi client efaktur anda dan daftarkan efaktur anda dengan kode aktivasi yang baru.
Baca Juga :Bagaimana Serdig Jika Pindah KPP?
Kesimpulanya jika anda melakukan pindah KPP ada beberapa hal yang perlu diperhatikan :
- Ekspor data faktur- faktur baik PK maupun PM tujuanya agar anda nantinya setelah melakukan permintaan serdig di KPP yang baru tidak usah melakukan Permintaan data eFaktur;
- Setelah semua ter-ekspor data-datanya silahkan ajukan permintaan pindah KPP ;
- Setelah melakukan permntaan sertifikat baru di KPP yang baru, maka bukalah aplikasi e-Nofa;
- Reset lah aplikasi eFaktur Client anda. Kemudian aktivasi aplikasi eFaktur anda dengan aplikasi efaktur yang Baru, jika belum punya silahkan download di link eFaktur Versi 2.0
- Intinya, jika anda pindah KPP anggap saja eFaktur anda baru.
Baca Juga :Atasi gagal buat CSV pph 23
Demikianlah yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan terkait aplikasi pajak anda kirim pertanyaan ke email saya atau kolom komentar di bawah.😀😀😀
0 comments:
Posting Komentar